Kapolsek Nusaniwe Hadiri Ibadah Minggu Dan Sampaikan Himbauan kamtibmas di Gereja Katholik Maria Bintang Laut, kota Ambon

oleh -313 Dilihat

MasarikuOnline.Com, Ambon – Kapolsek Nusaniwe IPTU Johan WM. Anakotta menghadiri Ibadah Minggu di Gereja Katholik Maria Bintang Laut (MBL) sekaligus memberikan Himbauan Kamtibmas yang merupakan bagian dari Giat Basudara Manise (Safari Kamtibmas), pada Minggu (02/07/2023).

Kapolsek Nusaniwe dalam kegiatan tersebut didampingi oleh Kanit Sabhara Aiptu M. Ladoangin, Bhabin Kel. Benteng Aiptu R. Toisutta, Piket Intelkam Bripka Erick Hitalessy, dan Ibadah yang dipimpin oleh Pastor Imanuel Do, dihadiri oleh jemaat kurang lebih 500 orang

Kapolsek Nusaniwe saat memberikan himbauan, menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh masyarakat yang telah bersama-sama Sinergi, Solid dengan aparat keamanan dalam menjaga situasi kamtibmas yg aman kondusif di Kec. Nusaniwe.

Selanjutnya Kapolsek menyampaikan himbauan kepada jemaat sebagai berikut,
Tidak terprovokasi dan terpancing dengan pihak² lain yg sengaja ingin mengadu domba diantara kita sehingga terjadi gangguan kamtibmas.

Sering terjadinya aksi bakalai dan baku lempar yg dapat menganggu situasi Kamtibmas agar dihentikan. Dan diingatkan masalah Orang per Orang diselesaikan masing² dan jangan dibawa² ataupun di tarik² ke masalah Kelompok, Agama atau Kampung ini adalah hal yang salah.

Kapolsek juga Mengingatkan pentingnya peran Orang tua dalam membina anak² sehingga anak² tdk berada di jalan sampai larut malam yg dapat berpotensi terjadinya benturan dgn org lain dan menimbulkan Gangguan Kamtibmas.

Diingatkan bahwa Hidup Orang Basudara diatas segala²nya, mari kita saling menghargai dan menghormati satu dgn yg lainnya

Menurutnya Kepolisian hadir ditengah² masyrakat hanya ut memberikan rasa aman dan nyaman (Harga Mati), Tdk ada kepentingan lain.

Menjelang Tahun 2024 yg merupakan Tahun Politik dan rangkaiannya dimulai dari Tahun 2023, diingatkan agar kita tetap menjaga hubungan Orang Saudara jangan sampai kita diaduh domba namun harus diingat bahwa karena Polisi Hidup Orang Basudara menjadi lebih Hebat dan Luar Biasa.

Selaku Kapolsek Nusaniwe, saya selalu ingatkan ut Masyarakat selalu terbuka.. jangan tutupi kejahatan dan pelanggaran hukum termasuk jangan sembunyikan pelaku2 kejahatan serta jangan berikan ruang kesempatan bagi pelaku-pelaku.

Menurutnya lagi, banyak laporan dan pengaduan dari Masyarakat terkait Knalpot Racing yg sangat menganggu dgn kebisingan, agar sgera diganti karena kedepan akan dilakukan penindakan sesuai Aturan yg berlaku.

Kapolsek juga masyarakat agar waspada serta hati2 dan antisipasi selama musim hujan antara lain Banjir. Tanah Longsor. Pohon Tumbang. Anging Kencang dan Gelombang Tinggi.

Bagi bapak ibu yang anak mau jadi Polisi silahkan karena masuk Polisi Gratis tidak dipungut biaya, jangan percaya calo maupun siapapun karena yang bisa meloloskan anak bapak ibu untuk menjadi Polisi.

“Bagi Masyarakat yg masih menyimpan dan memiliki Senjata Api Organik, Rakitan maupun bahan peledak lainnya agar secara sukarela diserahkan kpd Aparat Keamanan (TNI – Polri), karena akan dikenakan pidana apabila masih menyimpan dan ditangkap,” jelasnya.

Diingatkan untuk Masyarakat semua yg ada di Kec. Nusaniwe tdk terpancing dan terprovokasi dgn kejadian2 yg terjadi di Wilkum Polsek Leihitu. Salahutu dan Baguala yg dapat mengganggu situasi Kamtibmas di Wlkum Polsek Nusaniwe. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.