Kabupaten SBT Gelar Kegiatan Fasiltas RTL AKS Tahunan Serta Monitoring dan Evaluasi Kegiatan AKS Kordinasi Perencanaan Audit Kasus stunting Tahun 2022 

oleh -15090 Dilihat

MasarikuOnline.com, Bula  –  BKKBN  Provinsi Maluku dalam upaya percepatan penurunan stunting di Maluku, menggelar kegiatan Fasilitas Evaluasi RTL AKS Tahunan serta Monitoring dan Evaluasi Kegiatan AKS Kordinasi Perencanaan Audit Kasus stunting Tahun Berikutnya di Kabupaten Seram Bagian Timur tahun 2022, yang di laksanakan di Aula kantor kementrian agama Bula, Kabupaten SBT, pada Sabtu (19/11/200)

Kegiatan ini dilakukan selama dua hari, mulai dari tanggal 18 – 19 Nopember 2022, yang dihadiri oleh Kepala Bappeda, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala PPKB  beserta jajarannya, Para Pimpinan Puskesmas, Para Camat, Kader KB, Kader Posyandu, dan juga para satgas stunting di Kabupaten Seram Bagian Timur.

Bupati Seram Bagian Timur yang diwakili oleh Asisten II Bidang Administrasi Umum dan Pembangunan, Idris Bufakar menyampaikan, kegiatan yang berkaitan dengan stunting ini memang menjadi perhatian kita semua, terutama Pemerintah Pusat, karena program stunting ini didukung oleh beberapa instansi pemerintah, baik d pusat maupun di daerah-daerah.

Menurut Bufakar, kabupaten Seram Bagian Timur saat ini sudah sampai pada tahap evaluasi, itu berarti beberapa tahap kegiatan dalam tahun ini telah dilakukan, dan hari ini kita bisa mengetahui capaian dari kegiatan-kegiatan tersebut.

“Yang perlu diingatkan adalah kegiatan evaluasi ini jangan hanya melaporkan hal-hal yang membuat kita senang, tetapi data yang tidak akurat akan membuat hasil akhir yang tidak maksimal,” tegas Bufakar

Sementara itu, dari data hasil evaluasi, di Kabupaten Seram Bagian Timur ada terdapat 16 kecamatan  yang di tetapkan menjadi lokus stunting pada tahun 2022/2023, dan data evaluasi menunjukkan di kabupaten Seram Bagian Timur jumlah angka stunting sebesar 159 kasus.

Oleh karenanya, kata Bufakar, diharapkan bagi semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan stekholder lainnya yang terlibat dalam tim percepatan penurunan stunting untuk secara konvergen melakukan upaya- upaya yang nyata agar Kabupaten Seram Bagian Timur bisa mengurangi bahkan bebas dari stunting.

Kegiatan Fasilitas Evaluasi RTL AKS Tahunan pada hari pertama tanggal 18 Nopember 2022, yang menjadi narasumber adalah Siti Aisah dari Dinas Pemdes, Nurhayati Kilmas dari dinas kesehatan,  Halima Siolimbona dari Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kab.SBT.

Sedangkan pada hari ke dua, tanggal 19 Nopember 2022 yang menjadi narasumber adalah, Ekayanti Wokanubun kabid Sosbud Bapeda Pemda Kab SBT,  Syamsul B Mustamar Kasi advokasi dinas Pengendalian penduduk dan KB Kab SBT, Satgas stunting kab SBT Abdulrahman Elewarin. (JR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.