Jenazah Berkelamin laki-laki Ditemukan Mengapung Di Perairan Desa Galala, Kota Ambon

oleh -4744 Dilihat

MasarikuOnline.Com, Ambon –  Laki-laki inisial K.M (22 thn) agama Islam, alamat Desa Batu Merah ditemukan mengapung dalam kondisi meninggal disekitar perairan Desa Galala, kecamatan Sirimau, kota Ambon, pada Rabu (05/07/2023) pukul 13.30 Wit.

Jenazah tersebut menggunakan kaos oblong warna biru dongker dan celana pendek berwarna merah yang sementara mengapung, dengan kondisi sudah mengeluarkan bau busuk.

Kasi Humas Polresta Ambon dan PP Lease IPDA Jane Luhukay mengatakan, berdasarkan keterangan saksi I, Yan Sulilatu (54) agama Kristen Protestan, alamat Desa Galala menjelasan, saksi sementara menunggu penumpang di pantai perairan desa galala dengan tujuan kepantai rumah tiga, namun saksi melihat sekelompok orang yang berkumpul di Jembatan Merah Putih, sambil melihat ke arah perairan teluk ambon dan menyampaikan bahwa ada mayat yang sementara terapung / mengambang, sehingga saksi penasaran dan mengikuti kearah mayat tersebut dengan menggunakan perahunya.

Setelah melihat mayat tersebut saksi hendak mengangkat namun saksi tidak berani, kemudian saksi yang hendak melaporkan kejadian dimaksud ke Pos PRC Polda Maluku yang tidak jauh dari TKP, namun saksi melihat 2 Pers Dit Samapta, yang berada di tepi perairan Galala, sehingga Saksi memanggil 2 Pers Dit Samapta untuk bersama saksi menuju ke arah mayat.

Selanjutnya saksi bersama 2 Pers Dit Samapta dibantu oleh masyarakat sekitar dengan menggunakan perahu mengangkat mayat untuk menuju ke tepi pantai perairan galala untuk dievakuasi.

Menurut saksi II, Saksi II. Bripka T. NIFANNGILYAU, Pers Dit Samapta Polda Maluku, saksi menjelaskan, Yang saat itu sedangkan melaksanakan giat Patroli Kota Presisi, tiba-tiba dipanggil oleh saksi I dan menyampaikan bahwa ada mayat yang sementara mengapung diperairan pantai galala, sehingga saksi bersama satu orang rekannya bersama saksi I dengan menggunakan perahu milik saksi I menuju kearah mayat tersebut, selanjutnya saksi dibantu oleh masyarakat sekitar dengan menggunakan perahu untuk mengangkat mayat menuju ke tepi pantai perairan galala.

Luhukay menambahkan, Pukul 13.50 WIT, Kapolsek Sirimau didampingi Waka Polsek Sirimau, Ka SPK Sek. Sirimau bersama piket fungsi dan Bhabinkamtibmas Galala tiba di TKP,kemudian Kapolsek Sirimau menghubungi Kapolresta Ambon untuk melaporkan terkait dengan kejadian penemuan mayat yang sementara mengapung di perairan desa galala. Serta menghubungi unit identifikasi Polresta Ambon guna melakukan identifikasi terhadap jenazah dan pihak RS Bhayangkara untuk mengefakuasi jenazah ke RS Bhayangkara ambon.

Selanjutnya Pukul 14.40 Wit pers unit identifikasi tiba di TKP dan langsung melakukan indentifikasi terhadap jenazah. Kemudian pada pukul 14.52 Wit jenazah dibawah ke ruang jenazah RS Bhayangkara Ambon guna dilakukan penyelidikan selanjutnya.

“Saat ini jenazah tersebut masih berada di RS Bhayangkara Ambon untuk dikremasi dan
Hingga saat ini pihak RS Bhayangkara masih menunggu informasi dari pihak keluarga,”pungkasnya.(JR)