Bhabinkamtibmas Negeri Hila Gelar Sosialisasi Terkait Kenakalan Remaja di SMAN 26 Malteng

oleh -818 Dilihat

MasarikuOnline.Com, Hila – Bhabinkamtibmas Negeri Hila, Aipda La Abdullah Wabula, S.H., melaksanakan kegiatan sosialisasi terkait kenakalan remaja, khususnya pembullyan atau perundungan, yang berlangsung di SMA Negeri 26 Maluku Tengah, Negeri Hila, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah, pada Selasa (04/05/2024). Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada siswa-siswi mengenai dampak negatif dari perundungan.

Turut Hadir dalam Kegiatan ini  Kepala Sekolah SMA Negeri 26 Maluku Tengah, Wakil Kepala Sekolah SMA Negeri 26 Maluku Tengah, dewan Guru Sekolah SMA Negeri 26 Maluku Tengah serta diikuti oleh Siswa-siswi Sekolah SMA Negeri 26 Maluku Tengah.

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah SMA Negeri 26 Maluku Tengah menyampaikan apresiasinya terhadap inisiatif Bhabinkamtibmas dalam mengadakan sosialisasi ini.

“Kami sangat berterima kasih atas kepedulian Bhabinkamtibmas Negeri Hila yang telah memberikan edukasi kepada siswa-siswi kami tentang bahaya dan dampak negatif dari kenakalan remaja dan perundungan,” ujarnya.

Kemudian Dalam sosialisasinya, AIPDA LA Abdullah Wabula, S.H., menekankan pentingnya menciptakan lingkungan sekolah yang aman dan nyaman bagi semua siswa. “Pembullyan adalah tindakan yang tidak dapat ditoleransi. Ini bisa menyebabkan dampak psikologis yang serius bagi korban dan menciptakan lingkungan yang tidak kondusif untuk belajar,” ujar Wabula.

Para Dewan Guru juga menyampaikan apresiasi atas kegiatan ini. “Kami sangat berterima kasih kepada Bhabinkamtibmas Negeri Hila atas inisiatifnya untuk memberikan sosialisasi ini. Semoga para siswa dapat lebih memahami pentingnya menjaga perilaku dan berkontribusi dalam menciptakan lingkungan yang lebih baik,” katanya.

Para siswa tampak antusias dan aktif bertanya selama sesi tanya jawab, menunjukkan minat yang besar terhadap topik yang dibahas. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dan mengurangi kasus pembullyan di sekolah tersebut.

Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan para siswa SMA Negeri 26 Maluku Tengah dapat lebih memahami dampak negatif dari kenakalan remaja dan pentingnya menciptakan lingkungan yang saling menghormati dan aman bagi semua. Bhabinkamtibmas Negeri Hila berkomitmen untuk terus melakukan kegiatan serupa guna meningkatkan kesadaran dan keamanan di kalangan remaja. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.