Benhur Watubun Optimis PDIP Akan Menang di Pilkada Nopember Mendatang 

oleh -3040 Dilihat

MasarikuOnline.Com, Ambon – ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Maluku, Benhur Watubun menyatakan sikap bahwa PDI-P telah mempersiapkan diri untuk menghadapi Pilkada Tahun 2024.

Dalam pernyataannya, Benhur Watubun  menegaskan pentingnya solidaritas dan konsultasi dalam mengambil keputusan politik strategis.

“Pasal 15 yang berkaitan dengan hak prioritas Ketua Umum PDIP menjadi acuan utama dalam proses pengambilan keputusan,” ungkap Benhur G Watubun saat di temui oleh beberapa awak media, Rabu (05/06/2024).

Pandangan Ketua DPRD Provinsi Maluku tersebut didasarkan pada suara keruput dan struktural yang menjadi pedoman bagi tindakan yang diambil karena menurutnya, menjadi penyeimbang tidak selalu berarti harus berada dalam pemerintahan.

Ia menekankan pentingnya kehadiran sebagai kekuatan penyeimbang di luar pemerintahan untuk mengoreksi dan mengawasi jalannya pemerintahan guna kepentingan masyarakat.

Dalam konteks Pilkada, PDIP telah memenangkan beberapa kursi penting di tingkat provinsi dan kabupaten kota. Dengan peningkatan signifikan dalam jumlah kursi, PDIP bertekad memenangkan seluruh Pilkada di 11 kabupaten kota serta pemilihan gubernur dan wakil gubernur.

Proses politik yang dilakukan oleh PDIP bertujuan untuk meraih kekuasaan demi kemajuan bangsa dan kesejahteraan masyarakat. Langkah-langkah strategis telah diambil, termasuk dalam proses penjaringan calon kepala daerah yang melibatkan kader-kader terbaik dari PDIP.

“Tahapan survei yang akan dilakukan oleh PDIP merupakan bagian dari proses seleksi yang ketat untuk menentukan calon yang paling layak mendapatkan rekomendasi dari partai. Melalui keterlibatan masyarakat dalam FGD, PDIP berusaha memastikan calon yang diusung memiliki kompetensi dan dukungan yang kuat dari publik,” ungkap Benhur Watubun.

Dengan demikian, PDIP siap memenangkan Pilkada 2024 dengan strategi yang matang dan dukungan yang kuat dari seluruh elemen masyarakat.

Langkah-langkah yang diambil oleh PDIP dipastikan akan membawa dampak positif bagi kemajuan demokrasi dan kesejahteraan masyarakat di Maluku. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.