150 Casis Bintara Polri Panda Maluku Uji Kesamaptaan Jasmani

oleh -886 Dilihat

MasarikuOnline.Com, Ambon –  Sebanyak 150 orang calon siswa Bintara Polri gelombang kedua tahun 2024 mengikuti uji kesamaptaan jasmani di lapangan Letkol Pol Chr Tahapary, Kota Ambon, Senin (10/6/2024).

Tes kesamaptaan jasmani dihadiri Ketua Tim, Komandan Satuan Brimob Polda Maluku, Kombes Pol Dostan M. Siregar, S.I.K., M.M.

Dalam arahannya, Kombes Dostan menekankan kepada panitia seleksi terkait pentingnya integritas dan ketelitian, terutama pada bagian lari 12 menit.

“Panitia lari 12 menit harus benar-benar fokus dan tidak bermain-main atau berbicara dengan rekan lainnya. Jangan sampai peserta yang sudah berusaha keras dirugikan karena kelalaian kita,” kata Kombes Dostan mengingatkan.

Untuk diketahui, sebanyak 150 peserta seleksi Bintara Polri mengikuti uji kesamptaan jasmani. Ratusan peserta laki-laki ini dibagi menjadi enam kelompok. Tes yang dilakukan meliputi lari 12 menit, pull up, sit up, push up, shuttle run, renang, dan antropometri.

“Setiap peserta diharapkan dapat menunjukkan kemampuan fisik terbaik mereka dalam setiap tahapan tes yang ada,” harap Plt. Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol Aries Aminnullah.

Uji kesamptaan jasmani bertujuan untuk menjaring calon bintara yang memiliki kondisi fisik prima, sesuai dengan standar yang telah ditetapkan. Dengan pengawasan ketat dari internal dan eksternal serta pelaksanaan yang tertib, diharapkan proses seleksi mampu menghasilkan calon bintara yang siap mengemban tugas dengan baik di Kepolisian Republik Indonesia.

“Proses seleksi yang berlangsung ketat dan transparan ini mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak, termasuk peserta dan orang tua yang hadir untuk memberikan dukungan. Mereka berharap agar semua tahapan seleksi dapat berjalan dengan adil dan menghasilkan bintara yang berkualitas,” katanya.

Ia menambahkan, Panda Polda Maluku dengan semangat dan dedikasi yang tinggi, telah berkomitmen untuk melahirkan generasi baru Bintara Polri yang tangguh dan berintegritas, siap mengabdi untuk bangsa dan negara. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.