10 Orang WBP Lapas Ambon Diteguhkan Menjadi Anggota Sidi Baru

oleh -439 Dilihat

MasarikuOnline.Com, Ambon – Sebanyak 10 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) beragama Kristen Protestan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Ambon diteguhkan menjadi anggota sidi baru Gereja Protestan Maluku, Minggu (24/03/2024).

Bertempat di Gereja Solagracia Lapas Ambon, Ibadah Peneguhan Sidi yang terangkai dalam Minggu Sengsara VII dilayani oleh Ketua Sinode Gereja Protestan Maluku, Pdt. Elifas. T. Maspaitella dan Ketua Majelis Jemaat GPM Negeri Lama, Pdt. Hengki Liliefna, Majelis Yang bertugas, pengurus Gereja Solagracia, serta jajaran seksi pembinaan narapidana dan anak didik Lapas Ambon.

Peneguhan sidi adalah bagian dari pengakuan iman dalam Gereja Protestan dimana seorang penganut Kristen Protestan yang telah dewasa wajib diteguhkan pendeta jemaat setempat setelah satu tahun lamanya mengikuti katekisasi atau pelajaran agama Kristen “Terima kasih kepada Ketua Klasis Ambon Utara, Ketua Majelis Gerja Negeri Lama, para tim pendamping, serta seluruh jajaran petugas dan pengurus Gereja Solagracia yang telah mendukung pelaksanaan kegiatan ini sehingga dapat berjalan dengan baik,” ucap Kepala Lapas Ambon, Mukhtar.

Peneguhan sidi bagi WBP merupakan program pembinaan kepribadian sebagaimana tertuang dalam Undang-Undang No. 12 Tahun 1995 tentang Pemasyarakatan bahwa narapidana berhak mendapatkan pendidikan dan pengajaran serta melakukan ibadah sesuai agama dan kepercayaannya.

Kepala Seksi Bimbingan Narapidana dan Anak Didik Lapas ambon, Meky Patty menyampaikan “Peneguhan Sidi baru bagi warga binaan itu merupakan satu bentuk Pembinaan yang berjalan di Lapas Kelas IIA Ambon, kami ucapkan selamat dan kami berharap ke 10 WBP yg diteguhkan dapat menjadi pribadi yang baik dan lebih baik lagi terutama setia dan berpegang perintah Firman Tuhan dalam menjalani pembinaan di dalam Lapas Kelas IIA Ambon. (JR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.